File Dump Samsung J2 Prime SM G-532G Tested 100%


Berawal dari susahnya mendapatkan IC bawaan untuk Samsung J2 Prime SM-G532G seri KMQN1 di toko sparepart HP di kota tempat saya tinggal, akhirnya dapat garapan EMMC untuk J2 Prime bisa juga menggunakan KMF72. Awalnya memang sedikit mengalami kesulitan karena HP bisa hidup tapi selalu restart logo. Setelah di group facebook ada yang share kasus emmc j2 prime dengan menggunakan KMF72 dengan sedikit trik, akhirnya berhasil juga garapan emmc untuk J2 Prime dengan menggunakan emmc KMF72 walaupun pada akhirnya RAM downgrade menjadi 1GB.

Awalnya saya kira untuk emmc KMF72 saat digunakan untuk J2 Prime itu menggunakan file dump khusus. Ternyata tidak, justru file yang saya gunakan malah hasil backupan sendiri yang pastinya sangat support juga untuk emmc bawaan seperti KMQN1 dan SK Hynix seri berapa saya lupa.

Saya bagikan ini sudah saya test dan berhasil 100% dengan catatan emmc harus dalam keadaan benar-benar sehat. Jika emmc setengah sehat bisa dipastikan hp tidak akan menyala dan saat ditest menggunakan power supply kondisi arusnya menggantung di angka 0.2 ampere.

Yang perlu menjadi perhatian saat kalian menggunakan ic emmc KMF72 untuk J2 Prime, saat memasukan file dump dan Box Emmc seperti UFI Box meminta memilih patch, usahakan pilih untuk patch ke KMFN12MB. Setelah itu write seperti biasa. Gunakan UFI Box versi 1155, karena saya coba menggunakan versi 371 untuk write file dump hasilnya HP hanya menghasilkan arus gantung tidak hidup.

Dan setelah  write file dump selesai dan emmc telah terpasang di hp, lanjutkan untuk flashing dengan firmware yang tested juga. Jangan yang membuatnya malah mati. Setelah selesai flash, coba hidupkan hp maka akan restar-restart. Lanjut masuk ke odin mode, flash dengan file adb G532G yang mana file biasa yang biasa digunakan untuk unlock FRP. Masukkan ke kolom AP pada odin lanjut flash dan HP akan booting dan hidup sampai menu.

Berikut file dump J2 prime G532G  tested yang support juga untuk emmc KMF72 ;

File Dump Tested J2 Prime G532G support KMF72
File adb J2 Prime G532G ( hanya untuk yang menggunakan emmc KMF72)

Demikian postingan untuk kali ini, semoga bisa membantu kalian yang sedang kesulitan untuk mengganti ic emmc Samsung J2 Prime khususnya yang menggunakan KMF72.

Posting Komentar

0 Komentar