Solusi Redmi Note 3 MTK Mati Total / Hardbrick


Xiaomi Redmi Note 3 MTK dengan Chipset Mediatek, Bootlop parah yaitu Hard Brick atau mati total dimana ditandai dengan di tekan power tidak nyala sama sekali, di charger led indikasi tidak muncul dan sama sekali tidak ada daya masuk.

Sedikit bahas awal mula kenapa Xiaomi Note 3 MTK ini Matot, yaitu ketika saya menggunakan Rom non Official yaitu Rom Global Stable, dimana sudah di modif ada bahasa Indonesianya, karena secara model Xiaomi Note 3 MTK ini tidak ada Rom Global, hanya ada Stable dan Developer.
Dan proses matot bermula ketika saya flash ulang mengembalikan Rom Non Official ke Rom Official Stable. Setelah flash ulang berhasil sukses, HH Xiaomi Note 3 Tidak bisa bergetar sama sekali seolah-olah mati suri.
Berdasarkan pengamatan saya ada kejanggalan dan sedikit beberapa kesalahan yaitu dalam waktu flash Xioami Note 3 MTK ini, mungkin karena faktor penggunaan SP TOOLnya atau firmwarenya saya cek sekaligus. Dan itu masih tanda tanya kenapa.
Okeh Tapi langsung saja ke Intinya, yaitu Tutorial cara Xiaomi Note 3 MTK bisa hidup kembali, setelah saya berkelana di dunia air sedikit menemukan beberapa pentunjuk dan ini saya ambil cukup memuaskan.
Yaitu Menflash Xiaomi Note 3 MTK tanpa Baterai
Okeh langsung saja bahan-bahanya
  • Firmware bisa download DISINI
  • Gunakan SP Flash Tool V5.1516.00, saya coba sudah gunakan semua versi dan pengalaman saya yang tested hanya ini => download
  • Driver MTK, Install sesuaikan dengan versi Windowsnya bos..
Okeh Untuk cara Tutorial Flash Xiaomi Note 3 MTK tanpa Baterai Matot.
Ekstrak semua firmwarenya dan di dalam folder image file MT6795_Android_scatter di copy ke folde signed_bin seperti gambar di bawah :
Xiaomi Note 3 MTK tanpa Baterai Mati Total Hard Brick
Xiaomi Note 3 MTK Mati Total Hard Brick
Buka SP Flash Toonya :
  • Masukan Download Agent nya MTK_AllInOne_DA.bin 
  • Pilih Scatter MT6795_Android_scatter di folder Signed_bin
Xiaomi Note 3 MTK Mati Total Hard Brick
Xiaomi Note 3 MTK Mati Total Hard Brick
Owh yah, ada yang lupa, lepas dulu socket kabel baterai, coba back cover Xiaomi Note 3 nya, Pelan-pelan saja, santai tidak Baud atau mur, tapi ada kabel flexibel finger printnya, Setelah back cover terbuka lepas Socket Baterainya.
Socket Baterai Xiaomi Note 3 MTK
Socket Baterai Xiaomi Note 3 MTK
  • Kembali ke Flashtool, buang cek list pada preloadernya kemudian Click Download Only,
  • Masukan kabel USB ke laptop atau komputer dengan menekan tombol volume bawah
  • Tekan Sampai ada bar berubah di warna merah, kemudian tunggu proses flashnya, kira-kira 5 menit
Setelah proses flash sukses, dengan Centang Hijau  ^_^.lepas kabel dan nyalakan Xioami Note 3 MTKnya, Upss.. jangan lupa pasang lagi dulu socket Baterainya.
Boot Awal mungkin agak lama sekitar 10-20 menitan.
Okeh Sukses.. Xiaomi Note 3 MTK yang Hard Brick Mati total.... 

Posting Komentar

0 Komentar